Ingat 5 Obat Sakit Gigi Alami ini Paling Ampuh


SetigaNews.com - Ngomongin sakit gigi memang nggak enak ya? Makan apa saja rasanya juga nggak bakal terasa enak, apalagi makanan yang punya rasa manis udah pasti jadi musuh kamu sesaat ketika sakit gigi menyerang kamu.

gigi sakit
image from : pixabay.com
Udah kayak mimpi buruk deh sakit gigi itu, nggak bisa ngerasain makanan yang kita makan, nggak bisa minum yang seger-seger, bahkan nih buat bicara saja kadang udah kerasa tuh sakitnya nyampek ke kepala. Pokoknya bener banget kalau ada ibarat lebih baik sakit hati daripada sakit gigi deh.

Kalau kamu pernah sakit gigi pasti bakal minta itu sakit yang pertama dan yang terakhir saja sepanjang kamu hidup. Soalnya memang sakit gigi itu sakitnya nggak ketulungan, orang Jawa bilang nih cenut-cenut.

Nah, buat kamu yang sekarang ini lagi sakit gigi nggak usah kuatir, di bawah ini ada uraian dikit tentang obat sakit gigi, ada 5 bahan alami yang mudah banget di dapat untuk mengatasi sakit gigi dan mengurangi peradangan pada gigi. Nggak usah lama-lama disimak saja yuk satu persatu.

1. Air Garam

air garam obat sakit gigi
image from : pixabay.com
Air garam merupakan Desinfektan alami dan dapat membantu melonggarkan sisa makanan yang tersangkut di antara gigi.membantu mengurangi peradangan dan menyembuhkan luka mulut.

Untuk mendapatkan kasiat air garam saat sakit gigi caranya mudah banget kok, tinggal campurkan setengah sendok teh garam ke dalam segelas air hangat dan gunakan sebagai obat kumur.

2. Kompres Menggunakan Air Dingin

obat sakit gigi air dingin
image from : pixabay.com
Biasanya kalau pas sakit meriang atau demam, banyak orang yang salah mengkompres, banyak orang memakai air panas, padahal saat mengkompres paling baik itu menggunakan air dingin. Kompres dengan air dingin biasanya untuk menghilangkan rasa sakit yang dialami. Ketika mengompres dengan air dingin, pembuluh darah di daerah itu akan mengerut sehingga rasa sakit tidak begitu terasa.

3. Bawang Putih


manfaat bawang putih
Image from : pixabay.com
Perlu di ketahui bahwa bawang putih tidak hanya dapat membunuh bakteri berbahaya yang menyebabkan plak gigi, tetapi juga dapat meredakan nyeri. Cara menggunakannya hancurkan bawang putih dan oleskan di sekitar gigi yang sakit, atau bisa juga dengan cara mengambil satu  siung bawang putih segar dan di kunyah secara perlahan.

4. Ekstrak Vanila

obat sakit gigi alami vanila
image from : pixabay.com
Jarang di ketahui orang bahwa ekstrak vanila mengandung alkohol, yang dapat membantu menghilangkan rasa sakit. Sifat antioksidannya terbukti menyembuhkan sakit gigi. Untuk menggunakan ini, cara menggunakannya sangat mudah oleskan sedikit ekstrak vanila ke jari atau kapas. Tempelkan langsung ke area yang sakit.

5. Cengkeh

obat sakit gigi alami cengkeh
image from : pixabay.com
Cengkeh memang sejak dulu kala di jadikan bahan alami atasi sakit gigi, bahkan ada minyak cengkeh yang di buat khusus untuk beberapa penyakit utamanya sakit gigi, karena secara efektif dapat menghilangkan rasa sakit dan mengurangi peradangan. Minyak cengkeh mengandung eugenol yang merupakan antiseptik alami.

Caranya oleskan sedikit minyak cengkeh ke kapas dan oleskan di daerah yang terkena sakit gigi. Bisa juga dengan mengencerkan minyak cengkeh dengan cara men campurkan dengan beberapa tetes minyak zaitun atau air. Lakukan ini beberapa kali sehari. 

Atau kamu juga bisa tambahkan setetes minyak cengkeh ke dalam segelas kecil air dan kumurlah.

Sudah tahu bahan-bahan alami untuk mengurangi gejala sakit gigi kan, nah kalau kamu atau ada anggota keluarga yang sakit gigi bisa kamu tunjukan cara mudah ini. Moga bermanfaat  dan nggak ada nih yang sakit gigi ya !.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Ingat 5 Obat Sakit Gigi Alami ini Paling Ampuh"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel