9 Tanda ini Beritahu Kamu Gejala Depresi Yang Sering Tak Terduga


SetigaNews.com - Setiap kita pasti pernah berada dalam keadaan yang terpuruk, kita berada pada titik keadaan yang membuat kita depresi. Tak sedikit dari kita mencari pelarian saat depresi itu menyerang kehidupan kita. Ada yang mencari pelarian dari kehidupan malam yang bebas, ada yang lari pada keadaan kesendirian yang menyebabkan jadi sosok yang individu banget.

gejala depresi
image from : pixabay.com
Depresi merupakan sakit yang tak terlihat lukanya, tapi rasanya nyesek banget di dada. Di bawah ini ada tanda-tanda depresi menyerang kita. Akan lebih baik ,kalau kita bisa peka akan gejala depresi sehingga kita bisa nih ngatasi lebih dulu. Yuk di simak uraian tentang tanda-tanda depresi ini.

1. Badan Akan Mudah Lelah Dan Lemas

Depresi ternyata nggak hanya bicara tentang perasaan saja, depresi juga berimbas pada fisik kita lho. Tanda-tanda kalau kita diserang depresi yaitu tubuh kita lemah, mudah lelah dan lemas lho. Meski nggak kerja apa-apa tiba-tiba kita akan merasa capek dan lelah, itu tanda gejala depresi nyerang tubuh kita.

2. Nyeri Dada

Depresi memang lebih dekat dengan rasa hati, sehingga gejalanya akan di raskan oleh dada kita. Sakit nyeri pada dada merupakan gejala kalau keadaan tubuh kita sedang depresi, sehingga butuh istirahat atau refesing untuk mengatasinya.

3. Sering Sakit Kepala

Seberapa sering kamu sakit kepala? Itu adalah pertanda gejala kalau kamu depresi lho. Gejala depresi ini menyerang otak kita juga, nah yang ngerasainnya ya kepala kita. Sehingga sering orang yang depresi memegangi kepalanya karena rasa sakit yang di rasakannya.

4. Sedih Terus Menerus

Depresi itu jauh dari kata bahagia, cenderung dalam zona kesedihan yang mendalam, sehingga bisa di pastikan orang-orang yang depresi adalah orang-orang yang tak pernah bahagia, tak pernah tertawa lepas, yang di perlihatkan hanya wajah murung penuh kesedihan, tanda-tanda ini sudah maksud fase depresi berat lho, hati-hati!

5. Kamu Memiliki Kesulitan Untuk Berkonsentrasi Terhadap Sesuatu

Yang suka gagal fokus jangan anggap remeh lho, gagal fokus atau nggak bisa konsentrasi akan sesuatu hal itu juga tanda dan gejala dari depresi. Jadi siapa saja yang lagi ngerjain sesuatu tapi kok nggak konsen-konsen, bahkan malah gagal fokus bisa jadi kalau kamu lagi depresi tuh.

depresi
image from : pixabay.com
6. Kamu Mengalami Gangguan Tidur

Nggak bisa tidur di malam hari adalah penyakit yang sering di alami seseorang saat tahap depresi ringan. Waktu istirahat tidur malam terganggu membuat kamu gelisah tanpa sebab tersebut menjadi pertanda bahwa keadaan mental dan pikiran serta tubuh kamu dalam keadaan depresi lho.

depresi
image from : pixabay.com
7. Berat Badanmu Turun Atau Naik Drastis

Yang tambah kurus tiap bulan nya, berat badan kok turun trus, di chek lagi, banyak pikiran apa nggak nih. Soalnya turun drastis berat badannya itu pertanda kamu depresi lho, berat badan bisa jadi pertanda fisik yang tepat untuk tahu kamu dalam  keadaan depresi atau nggak.

8. Tidak Ada Yang Bisa Membuatmu Senang

Seperti tanda yang ada di atas, bahwa orang depresi itu orang yang tak pernah merasakan kebahagiaan sehingga di dalam dunianya, keadaan itu hanya kesedihan dan kesepian. Dalam anggapan nya tidak ada yang bisa membuat senang dan bahagia, makanya hati-hati jika kamu udah merasakan kebosanan akan semua hal, dan menganggap semua tak menyenangkan lagi, nggak mendatangkan kesenangan buat kamu, gejala depresi sudah menyerang kamu lho.

9. Mudah Tersinggung

Emosian dan mudah tersinggung juga jadi pertanda kalau kamu dalam keadaan depresi lho.  Ada sedikit yang menyenggol kamu trus kamu marah-marah nggak jelas perlu di periksa apakah kamu beneran depresi atau emang bawaan karakter kamu yang emosian.

Nah, ada beberapa kan tanda-tanda despresi, moga bermanfaat buat kamu semuanya. Dan pastinya cuman mengingatkan bahwa depresi itu harus di cegah karena saat depresi menyerang kita pastinya kita nggak pernah sadar, tahu-tahu akan berakibat besar buat kamu sendiri lho. Lebih baik mencegah daripada terlanjur depresinya ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "9 Tanda ini Beritahu Kamu Gejala Depresi Yang Sering Tak Terduga"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel