Jangan Kaget di Usia 40 an, Ini 5 Kekuatiran Yang Harus Diperhatikan Agar Tak Mudah Stres

SetigaNews.com - Usia memang sangat mempengaruhi pola pikir seseorang ya. Anak-anak akan punya pola pikir seusia anak-anak, dan orang dewasa akan jauh lebih punya pola pikir yang lebih banyak dan lebih berat seperti layaknya usia orang-orang dewasa.

image from : pixabay.com
Saat seseorang memasuki umur 40 tahunan maka yang harus di lakukan adalah punya pola pikir yang jauh lebih dewasa dan matang dalam menyikapi sesuatu. Ada lho orang usia 40 an masih bersikap kayak anak ABG. Nah, itu mungkin pola pikirnya yang salah kali ya, nggak  sesuai dengan usianya yang sudah berkepala 4, atau mereka punya prinsip umur boleh tua tapi gaya tetap muda hehehe, gak masalah juga sih asal jangan berlebihan, ingat umur.

Pada umumnya memasuki usia 40 tahun mempunyai pola pikir yang jauh, seperti tentang kehidupan sehari-hari yang akan jadi rutinitas kehidupannya. Tentu saja usia 40 an sudah tak lagi berpikir tentang pekerjaan yang berat, tapi banyak seseorang di usia 40 an malah berpikir keras akan dirinya sendiri, seperti kesehatannya, keluarganya perhatian atau tidak padanya, parahnya sebagian besar kuatir akan hal-hal di bawah ini lho.

Penasaran ya, di simak yuk uraiannya!

1. Kuatir tentang makanan bergizi apa yang harus di makannya

image from : pixabay.com
Banyak orang  yang masuk usia 40 tahun mengeluh tentang apa yang dia makan. Mereka tahu persis di usia 40 an itu rawan dengan penyakit, sehingga mereka banyak berpikir makanan apa saja yang sehat buat mereka, makanan apa saja yang layak mereka makan sehingga mereka bisa terus sehat dan tak sakit-sakitan. Maka sudah saat nya pola makan usia 40 tahun mulai di jalankan.


2. Kuatir akan efek olahraga yang di lakukan setiap hari

Para dokter dan tim medis selalu memberikan saran pada banyak orang bahwa kalau ingin sehat ya olahraga yang rutin. Dari aktifitas olahraga tersebut tentunya banyak efek yang nantinya akan di rasakan oleh tubuh kita. 

Nah, usia orang 40 an itu selalu punya sifat nggak sabaran, sehingga baru berolahraga beberapa hari saja sudah kuatir efek dari olahraga kok nggak ada, bahkan banyak yang bilang jika olahraga atau nggak, nggak ngaruh buat mereka. 

Efek olahraga akan di rasakan secara bertahap, tapi karena kuatir nggak ada efeknya, maka orang yang masuk usia 40 an sering malas untuk olahraga rutin setiap hari. Olahraga usia 40 tahunan yang di sarankan adalah berjalan kaki, bersepeda dan berenang.

3. Kuatir kalau tak mau bergerak akan lumpuh

Tak sedikit seseorang di usia 40 an sering melakukan aktifitas, mereka tak mau hanya berdiam diri saja. Tapi bergerak di rasa akan mengurangi kekuatiran mereka akan lumpuh. Tak banyak bergerak bisa mengakibatkan lumpuh, itu buat semua usia, tapi ketakutan dan kuatir itu akan muncul secara kuat di usia 40 an. Tips nya adalah tetap melakukan aktifitas tetapi tidak boleh yang berat - berat.

4. Kuatir tentang penyakit jaman sekarang yang menyeramkan

image from : pixabay.com
Banyak berita di media bahwa penyakit jaman sekarang itu langka-langka. Tak sedikit yang merasa takut akan penyakit-penyakit jaman sekarang ini. Kemungkinan untuk sembuh juga sangat tipis kalau udah sakit di usia 40 an, itu hal yang membuat kuatir orang-orang di usia 40 an. 

Dengan kekuatiran banyak penyakit jaman sekarang yang menyeramkan itu membuat seseorang di usia 40 an ini pas sakit akan punya perasaan yang berat, berpikir akan mati, dan nggak sembuh-sembuh. Kuatir yang patut di hilangkan nih.


5. Kuatir tentang tekanan dari sekitar membuat stres dan bisa meninggal dunia

Semakin tua seseorang akan merasakan kepekaan pada lingkungan sekitar. Maka apa saja yang ada di sekitar kita pasti ada dampak baik fisik maupun psikologi kita. Seperti halnya orang di usia 40 an punya kepekaan yang tinggi sehingga lingkungan sekitar harus mendukung agar tak stres, tak berpikir untuk mati dan pastinya memberikan semangat usia bukan patokan kita akan meninggal dunia, semua sudah ada yang mengaturnya.

Dari 5 kekuatiran seseorang mulai berusia 40 an ini, kira-kira mana nih yang membuat kamu benar-benar takut menghadapi usia kepala 4. Tentunya setiap apa yang di raskaan seseorang beda-beda ya, ada yang takut akan penyakit, ada yang takut akan apa yang di makan, bahkan ada juga yang takut kalau tak di perhatikan keluarganya. 

Sepertinya semua kembali pada kita. Moga bermanfaat buat orang-orang yang takut menghadapi usia 40 an. Banyak bersyukur dan semakin berbuat baik kepada orang lain akan membuat hidup kita menjadi lebih tenang dan tidak banyak khawatir ketika mulai memasuki usia 40 tahun. Enjoy your life.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Jangan Kaget di Usia 40 an, Ini 5 Kekuatiran Yang Harus Diperhatikan Agar Tak Mudah Stres"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel