Hindari Dendam Dengan Seseorang, Karena Bisa Beresiko Penyakit Ini Bersarang Di Tubuhmu!

SetigaNews.com - Bicara tentang penyakit sebenarnya bisa sebuah musibah yang datangnya bisa dari lingkungan tapi bisa juga timbul dari diri kita sendiri. Tidak sedikit orang-orang di luar sana menyalahkan lingkungan sekitar mereka tinggal karena tertular wabah penyakit yang sedang marak di lingkungan tersebut.

image from : unsplash.com
Hal dan pandangan tersebut mungkin benar, kita sakit karena terserang virus penyakit yang sedang menyebar di lingkungan kita, tapi akan lebih baik kita introspeksi dulu, ada sebuah kemungkinan penyakit yang ada di tubuh kita bisa berasal dari diri kita sendiri lho.

Menurut para ahli kesehatan mengutarakan sebuah pendapat bahwa penyakit sebenarnya bersumber pada tubuh kita sendiri, bagaimana setiap organ tubuh kita merespon penyakit itu untuk masuk maupun untuk keluar di bantu oleh isi dari hati yang kita miliki.

Salah satu yang memicu penyakit pada tubuh kita, apalagi penyakit-penyakit yang berakibat kematian itu salah satunya menyimpan dendam pada orang lain. Perasaan tak enak, emosi, menahan amarah membuat tubuh menjadi rentan menerima serangan penyakit-penyakit yang mematikan seperti di bawah ini.

#Penyakit Radang Sendi Atau Arthritis

image from : pixabay.com
Bisa di katakan penyakit radang sendi ini mirip-mirip dengan rematik, atau asam urat, keadaan penyakit ini ternyata lebih banyak di timbulkan dari para pasien yang menyimpan dendam, rasa penolakan yang besar dan merasa tidak ada yang mencintainya, membuat dirinya suka mengkritik orang lain dengan dendam yang ada di dalam hati. 

Tegang saat bertemu seseorang, apalagi yang di benci dan di dendami akan membuat sendi dan otot menjadi kaku, dari hal sepele ini penyakit radang sendi berpeluang menyerang orang-orang yang punya kepahitan hati dan merasakan penolakan yang berpepanjangan.

#Penyakit pada Rahang

image from : pixabay.com
Mungkin kita akan bertanya-tanya apa hubungannya rahang dengan dendam kita pada seseorang? Ternyata perasaan yang nggak enak pada orang lain membuat kita nggak bisa berkata-kata saat membayangkan , memikirkan dan melihat secara langsung orang tersebut. 

Dari kediaman kita tak bisa berkata-kata dalam waktu yang lama ini akan membuat rahang mulut kita berasa terkunci, tidak bisa di gerakan, karena setiap hari rahang memang harus melakukan aktifitas gerak dengan ukuran yang telah di tetapklan untuk orang sehat. 

Sehingga jika trus menyimpan dendam dengan seseorang saat membayangkan saja tentu gerakan pada rahang kita sudah terhenti, akibatnya akan ada masalah pada rahang kita. Solusinya adalah membuang segala dendam dengan siapa saja, maka kita akan leluasa bicara, leluasa mengerakan rahang kita setiap hari dan setiap saja, di mana saja kita berada.

#TBC

image from : pixabay.com
Mendengar penyakit satu ini pastinya kita nggak akan percaya, sebuah dendam yang kita anggap sepele bisa beresiko akan penyakit TBC. Secara urutan dan ilmiah dari sebuah kesehatan, bahwa  mental, perasaan dan sugesti pada diri seseorang menjadi kunci untuk dirinya sendiri. 

Penyakit separah apapun jika mental, hati dan tentu sugesti yang kita ungkapkan itu positif maka penyakit itu pun juga akan pergi, sebaliknya saat ada dendam, di hati, egois, dan ambisius yang berlebihan akan merusak mental dan sugesti yang positif menjadi negatif, akhinya beresiko organ tubuh dalam kita di serang penyakit salah satunya TBC.

Kalau mau sehat mulai saat ini jangan pernah dendam dengan orang lain, karena memaafkan jauh lebih nyaman dan jadi obat untuk setiap sakit yang kamu derita. Ingat hati yang gembira adalah obat, hati yang senang bisa meremukan tulang, dan dendam hanya membuat kita jatuh sakit dan tak berdaya, pilih mana nih? Moga bermanfaat ya!

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Hindari Dendam Dengan Seseorang, Karena Bisa Beresiko Penyakit Ini Bersarang Di Tubuhmu!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel